Tersebar di 23 OPD, 118 ASN Pemprov Riau Terpapar Corona

Senin, 21 September 2020 - 23:48:28 WIB Cetak

Ilustrasi positif Covid-19/net

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hingga kini sudah terdapat sebanyak 118 Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang positif terinfeksi virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, 118 ASN yang terpapar corona itu tersebar atau berdinas di 23 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sampai hari ini sudah 118 ASN Pemprov Riau yang terkonfirmasi Covid-19. Termasuk Kepala Bappedalitbang Riau dan 8 orang pegawai Diskes Riau," ungkapnya, Senin (21/9/2020).

Disampaikan Mimi, ASN yang terinfeksi virus Covid-19 itu sebagian besar di antaranya merupakan hasil tracing atau pelacakan kontak dari ASN yang terlebih dahulu dinyatakan terpapar corona.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, membenarkan adanya 118 ASN Pemprov Riau yang positif Covid-19 yang tersebar di 23 OPD terdiri dinas, badan, biro dan OPD lain.

Dirincikannya, di Dinas Kesehatan Riau tercatat 8 ASN yang positif corona, Dinas Kominfotik 7, Dinas Kelautan dan Disnaker masing-masing 2 orang, Dinas PUPR-PKPP 4 orang, serta di Disbun, Disperindag, DPM-PTSP, Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak masing-masing 1 orang.

Kemudian di Biro Hukum ada 10 ASN yang terinfeksi, Biro Umum 2 orang, serta di Biro Pembangunan dan Biro Adpim masing-masing 1 orang.

Selanjutnya di Bappedalitbang tercatat 11 orang, BKD, BPKAD dan Bapenda Riau masing-masing 1 orang.  

Lalu di Inspektorat 19 orang, RSJ Tampan 7 orang, RSUD Arifin Achmad 18 orang, RSUD Petala Bumi 9 orang, Satpol PP 2 orang, dan Sekwan 8 orang.  

"Kita sudah mengingatkan kepada semua ASN untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Bahkan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di kantor pemerintahan, pak gubernur sudah membuat kebijakan WFH 25 persen pegawai bekerja di kantor secara bergantian," tutupnya. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+