Menteri PUPR dan Anggota DPR Tinjau Pembangunan Tol Pekanbaru-Kampar

Jumat, 25 September 2020 - 14:48:48 WIB Cetak

Menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono bersama Anggota DPR RI Syahrul Aidi dan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, saat meninjau Jalan Tol Pekanbaru-Kampar di wilayah Kecamatan Tambang.

Betuah Pekanbaru - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimuljono bersama Anggota DPR RI Syahrul Aidi, meninjau progres pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Kampar, Jumat (25/9/2020).

Dalam kunjungan yang dipusatkan di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar ini, Menteri Basuki turut didampingi Dirjen Kementerian PUPR, Direktur Jalan Tol Danang Parikesit dan dari Hutama Karya Infrastruktur serta staf dari Kementerian PUPR Republik Indonesia.

Kemudian hadir juga Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kapolres Kampar AKBP Muhammad Cholid, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar Afdal dan Camat Tambang Bukhari.

Di sela peninjauan, Menteri Basuki mengatakan jika Tol Pekanbaru-Kampar tersebut juga akan menghubungkan Provinsi Riau dengan Sumatera Barat (Sumbar).

"Banyak yang dapat kita peroleh dari pembangunan jalan tol ini, di antaranya waktu tempuh yang makin pendek, selain itu juga akan membangkitkan ekonomi masyarakat. Begitu juga terhadap pengembangan wilayah akan cepat," ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Syahrul Aidi, berharap pembangunan jalan tol itu dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. Untuk itu, ia akan terus memperjuangkan pembangunan di Riau di tingkat pusat.

"Mari kita terus berjuang untuk kemajuan Kabupaten Kampar," ajak poltisi PKS ini.

Di tempat yang sama, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyampaikan bahwa jalan tol sepanjang 40 kilometer tersebut merupakan salah satu program strategis pemerintah yang akan memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan ekonomi daerah. 

"Kita berharap pekerjaan pembangunan jalan tol ini dapat selesai sesuai target pada Oktober 2021 dan dapat segera dapat dimanfaatkan serta dapat dinikmati masyarakat dan berdampak peningkatan perekonomian masyarakat khususnya Kampar," harap dia.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+