Disdik Pekanbaru Usulkan Belajar Tatap Muka di 45 SMP Negeri

Senin, 01 Februari 2021 - 16:37:50 WIB Cetak

Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, telah mengusulkan sebanyak 45 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) ke Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk melaksanakan belajar tatap muka.

"Kita sudah ajukan. Kita masih tunggu dari satgas untuk mulai sekolah tatap muka," kata Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, Senin (1/2/2021).

Disampaikannya, 45 SMPN yang diusulkan tersebut tersebar di seluruh kecamatan. Sejumlah sekolah di antaranya masih berada di zona oranye sebaran wabah corona di antaranya Marpoyan Damai, Bukit Raya dan Rumbai.

Sementara sekolah yang dipastikan belajar tatap muka hanya di kecamatan zona kuning dengan resiko penularan wabah rendah.

"Belajar tatap muka hanya di zona kuning. Namun tetap kita usulkan seluruhnya. Intinya, saat ini kita tunggu dari satgas. Kita berharap Rabu (3/2/2021) ini sudah bisa dimulai," ucapnya.

Untuk tahap awal, terang Ismardi, belajar tatap muka hanya diberlakukan di SMP negeri dan diprioritaskan bagi peserta didik kelas IX. Jika belajar berjalan lancar, baru dilanjutkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN).

"Satu pekannya lagi, SMP swasta yang mulai sekolah. Namun, hanya 90 persen SMP swasta yang mampu beroperasi. Kami akan mengajukannya ke wali kota mengenai sekolah yang layak dibuka," papar Ismardi.

Lama proses belajar sendiri hanya 1 jam 45 menit. Peserta didik diberi waktu 15 menit agar segera meninggalkan sekolah. Lima belas menit kemudian, proses belajar peserta didik lain dimulai. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+