Ajukan Tambahan Sekolah, Belajar Tatap Muka di Pekanbaru Berlanjut

Ahad, 21 Februari 2021 - 14:16:52 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru menyatakan, belajar tatap muka di tengah pandemi virus corona di 87 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan 36 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri terus dilanjutkan.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas menyebutkan, belajar tatap muka dua hari dalam satu pekan sebagai penguatan dari belajar dalam jaringan (daring) itu tidak ada kendala sejak diberlakukan pada 8 Februari lalu.

"Karena tidak ada masalah, kita lanjut terus," ucapnya, Sabtu (20/2/2021).

Dengan berjalan lancar, kata Ismardi, pihaknya kembali mengusulkan sejumlah SD negeri dan SMP negeri ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru untuk dizinkan belajar tatap muka.

Selain sekolah negeri, disampaikannya juga ada pengajuan izin untuk 20 sekolah swasta.

"Kita rencanakan belajar tatap muka (sudah dimulai) pada pekan depan (untuk sekolah yang baru diusulkan). Tapi dengan catatan, sekolah itu sudah berada di zona kuning Covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui, sudah terdapat sebanyak 87 SD negeri dan 36 SMP negeri yang telah melaksanakan belajar tatap muka.

Hanya saja, belajar tatap muka di puluhan SD negeri dan SMP negeri itu baru diprioritaskan bagi peserta didik kelas VI SD dan kelas IX SMP. Peserta didik mengikuti belajar tatap muka 2 hari dalam satu pekan dengan waktu terbatas. (rki)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+