Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang Cek Kesiapan Alat Damkar PT PMBN

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:30:16 WIB Cetak

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba saat mengecek alat damkar perusahaan perkebunan, Kamis (11/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, melakukan pengecekan kesiapan peralatan pemadam kebakaran (damkar) di PT Pusaka Megah Bumi Nusantara (PMBN), Kamis (11/3/2021).

Di samping itu, Polsek Bandar Sei Kijang juga melakukan patroli lahan kosong dan hutan yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Pengecekan dan patroli karhutla ini dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Bandar Sei Kijang Bripka Aspan Hari. 

Dalam pelaksanaan ini, personel juga didampingi oleh unsur pimpinan kecamatan (Upika), kepala desa, Masyarakat Peduli Api (MPA), dan pihak perusahaan.

"Perlengkapan alat sudah lengkap dan personil damkar juga sudah lengkap," kata Aspan. 

Setelah melakukan pengecekan, tim gabungan melanjutkan pemasangan spanduk terkait karhutla. Tim juga mensosialisasikan kepada warga setempat.

"Desa Lalang Kabung merupakan salah satu daerah yang rawan karhutla. Patroli yang kami lakukan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya karhutla," ujar Aspan. 

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat. Apabila ada warga yang melihat, mengetahui, bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. (***)



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+