Polsek Bandar Sei Kijang Sosialisasi Antisipasi Karhutla di Simpang Beringin

Selasa, 16 Maret 2021 - 13:18:00 WIB Cetak

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba, saat sosialisasi antisipasi karhutla di Aula Desa Simpang Beringin, Selasa (16/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, menggelar sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Simpang Beringin, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Selasa (16/3/2021).

Dalam sosialisasi yang dipusatkan di aula kantor Desa Simpang Beringin tersebut, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba, mengajak perangkat desa setempat untuk meningkatkan koordinasi dengan elemen masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Jika kedapatan, maka akan diberikan sanksi terhadap pelaku karhutla," tegas kapolsek yang langsung turun memimpin sosialisasi.

Kegiatan itu dilakukan guna mencegah dini karhutla. Pasalnya, wilayah Provinsi Riau saat ini sedang menghadapi musim kemarau.

"Kami ingin lebih meningkatkan kewaspadaan secara berkala terhadap lingkungan," ujarnya.

Untuk itu, perangkat desa diimbau agar lebih aktif untuk melakukan pemantauan ke lingkungan. Tim Masyarakat Peduli Api (MPA) juga diminta agar berkoordinasi kepada kepolisian setempat bilamana melihat titik api pada saat peninjauan.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+