Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasi Saber Pungli ke Buruh Bongkar Muat

Ahad, 21 Maret 2021 - 14:38:50 WIB Cetak

Personel Polsek Pangkalan Kuras usai sosialisasi Saber Pungli di pasar, Minggu (21/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pangkalan Kuras - Sejumlah personel kepolisian dari Polsek Pangkalan Kuras yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) yang dipimpin Panit I Sabhara Iptu Ahmad Haris, menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) ke buruh bongkar muat, Minggu (21/3/2021).

Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad mengatakan, ia meminta jajarannya agar tetap rutin mensosialisasikan Saber Pungli kepada masyarakat sehingga situasi keamanan dapat tetap terpelihara dengan baik. 

Sosialisasi Saber Pungli ini dilakukan berdasarkan ketentuan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

“Sosialisasi Saber Pungli ini juga bertujuan agar para buruh memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli. Selain itu agar tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi dan buruh SPSI," ujarnya. 

Sosialisasi Saber Pungli ini mencegah pihak tertentu meminta uang di luar ketentuan yang telah disahkan kepada sopir saat bongkar muat barang. Diharapkan, buruh bongkar muat patuh terhadap imbauan pemerintah untuk tidak melakukan pungli.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+