Polsek Bandar Sei Kijang Patroli Karhutla dan Cek Embung di Dusun II

Senin, 22 Maret 2021 - 13:07:46 WIB Cetak

Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba bersama personel TNI, unsur pimpinan kecamatan (Upika) mengecek kondisi embung di Dusun II, Senin (22/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, bersama personel TNI dan unsur pimpinan kecamatan (upika), melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Dusun II, Kabupaten Pelalawan, Senin (22/3/2021). 

Patroli gabungan ini merupakan salah satu upaya Polsek Bandar Sei Kijang untuk mengantisipasi karhutla. 

"Kami menyambangi warga Dusun II untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla," kata Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba.

Pada prinsipnya, warga mendukung kegiatan ini. Agar, warga bersama-sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran. 

"Selain melakukan patroli karhutla, kami juga mengecek embung (waduk) apabila terjadi kebakaran," ungkap Yusup. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat. Apabila ada warga yang melihat, mengetahui, bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang. 

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan sekecil apapun. Mengingat saat ini musim kemarau dan suhu sangat panas," pesan Yusup.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+