Kapolres Pelalawan Turut Berjibaku Padamkan Kebakaran Lahan di Teluk Meranti

Kamis, 25 Maret 2021 - 12:03:37 WIB Cetak

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, turut melakukan pemadaman kebakaran lahan di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, Rabu (24/3/2021).

Betuah Pelalawan - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, turut berjibaku melakukan pemadaman kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, Rabu (24/3/2021).

Kebakaran tersebut terjadi di ladang masyarakat sejak lima hari terakhir dan telah menghanguskan lebih kurang 5 hektare lahan.

Dikatakan kapolres, lahan yang terbakar merupakan areal perkebunan masyarakat yang masih terbengkalai. Tim akan terus melakukan pendinginan, baik oleh Satgas Darat maupun Satgas Udara hingga tuntas.

"Saat ini api sudah padam dan tinggal proses pendinginan," ungkapnya.

Atas kejadian ini, seluruh masyarakat Pelalawan diimbau agar selalu berhati-hati saat musim kemarau dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

"Mari saling menjaga kebun masing-masing agar terhindar dari kebakaran lahan," ajak kapolres.

Dalam pemadaman, Polres Pelalawan bersinergi bersama TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Manggala Agni, Tim Fire (Damkar) PT RAPP dan PT Arara Abadi. Selebihnya tim gabungan sebanyak 60 personel.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+