Polsek Ukui Pantau Warga Tak Pakai Masker di Pasar Tradisional

Jumat, 26 Maret 2021 - 16:27:08 WIB Cetak

Personel Polsek Ukui memasangkan masker ke pengendara di pos pantau pasar tradisional, Jumat (26/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui, Polres Pelalawan, melaksanakan kegiatan pemantauan masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan (prokes) di Pos Pantau pasar tradisional, Jumat (26/3/2021). Pemantauan aktivitas masyarakat dilakukan setiap hari. 

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan penerapan protokol kesehatan (prokes) di pos pantau pasar tradisional.Kegiatan PPKM ini sudah menjadi rutinitas semenjak munculnya pandemi corona. 

Aktivitas pemantauan dilaksanakan oleh regu piket secara bergantian setiap harinya. Hari ini, pemantauan dilakukan oleh Aiptu Baroni dan tiga rekannya.

"Kami mengawali kegiatan dengan membagikan masker sebanyak 50 orang yang tidak menerapkan prokes. Sebelum membagikan masker, kami berikan edukasi hingga sanksi baik sanksi teguran, sanksi tertulis, atau pun sanksi sosial sesuai dengan peraturan yang ada," ucap Rifendi. 

Pemberian sanksi dilakukan dengan alasan agar masyarakat tersebut dapat mengingat momen ini. Sehingga, masyarakat mampu meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes).***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+