Terkumpul 4.000 Kantong, Pekanbaru Pecahkan Rekor MURI Donor Darah

Sabtu, 27 Maret 2021 - 19:16:54 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat menerima piagam penghargaan dari MURI atas rekor donor darah terbanyak.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) atas rekor donor darah terbanyak yang mencapai 4.000 kantong.

Piagam penghargaan itu diserahkan General Manager MURI Awan Raharjo kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, pada penyerahan Piagam Rekor MURI yang dilangsungkan di Hotel Furaya, Pekanbaru, Sabtu (27/3/2021).

Awan Raharjo mengatakan, rekor donor darah terbanyak di Indonesia ini juga pernah dicatatkan oleh Pemko Pekanbaru pada 2020 lalu sebanyak 2.500 kantong.

Tahun ini dalam kegiatan donor darah yang dipusatkan di Hotel Furaya, sebut dia, Pemko Pekanbaru berhasil mengumpulkan 4.000 kantong darah dari target 3.000 kantong.

"Untuk itu kami mewakili pimpinan dan pendiri MURI, menyerahkan piagam penghargaan kepada Pemko Pekanbaru," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan terima kasih kepada pimpinan MURI Awan Raharjo yang telah mencatat aktivitas donor darah tersebut sebagai kegiatan yang memecahkan rekor terbanyak.

"Awalnya, kegiatan ini hanya berupa bakti sosial tahunan. Karena donor darah ini merupakan kegiatan yang sangat mulia. Karena, kita memberikan kehidupan kepada saudara-saudara  yang lain," ujarnya.

Tahun depan, terang walikota, Pemko Pekanbaru akan terus menggelar kegiatan yang sama dengan target perolehan donor darah 5.000 kantong. Alasannya, donor darah ini bisa menyehatkan badan warga Pekanbaru. 

"Terima kasih kepada semua tim yang terlibat, baik di bawah komando TNI dan relawan. Terima kasih kepada MURI yang sudah mencatat kegiatan yang kami lakukan ini," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+