PUPR Pekanbaru Normalisasi Anak Sungai Sail di Jondul

Ahad, 22 Agustus 2021 - 15:31:02 WIB Cetak

Pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat membersihkan anak Sungai Sail di Jalan Belimbing kawasan Perumahan Jondul, Minggu (22/8/2021).

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, melakukan normalisasi terhadap anak Sungai Sail di Jalan Belimbing kawasan Perumahan Jondul, Minggu (22/8/2021).

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, normalisasi yang dilakukan oleh pasukan kuning itu bertujuan memperlancar aliran air menuju ke Sungai Sail.

"Sehingga, anak sungai bisa mengalirkan air hujan dengan lancar ke Sungai Sail," ucapnya.

Disampaikan Indra, Dinas PUPR akan terus melakukan kegiatan pembersihan saluran air di seluruh wilayah Pekanbaru. Tak hanya pembersihan, pengerukan sungai utama juga dilakukan dengan menggunakan alat berat. 

Sehari sebelumnya, Dinas PUPR juga melakukan pemeliharaan saluran air di Jalan Ahmad Yani. Pemeliharaan di daerah ini dilakukan karena menjadi langganan banjir, terutama saat hujan dengan intensitas tinggi. 

"Kami membersihkan saluran air dari tumpukan sampah, pasir, dan rumput liar," ungkapnya.

Pemeliharaan saluran air ini bertujuan menambah daya tampung. Hal ini sekaligus memperlancar aliran air sehingga bisa meminimalisir genangan air ketika musim penghujan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+
Pekanbaru

Pemko Pekanbaru Revisi RPJMD 2017-2022

Senin, 16 Desember 2019