Persiapan Belajar Tatap Muka, 90 Persen Guru di Pekanbaru Telah Divaksin

Selasa, 07 September 2021 - 19:27:12 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terus mematangkan berbagai persiapan jelang belajar tatap muka seiring turunnya status Ibukota Provinsi Riau dari PPKM level IV ke level III.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, salah satu persiapan itu seperti melakukan vaksinasi atau penyuntikan vaksin terhadap tenaga pendidik.

"Untuk sekolah tatap muka iya, (guru) harus vaksin," ucapnya, Selasa (7/9/2021).

Sejauh ini, kata Firdaus, sudah tercatat sekitar 90 persen guru yang telah menjalani vaksinasi dari total guru wajib vaksin sebanyak 11.000 orang. Sisanya, terang dia, dilakukan penundaan karena komorbid atau ada penyakit penyerta.

Setelah guru yang komorbid bisa menjalani vaksinasi, lajut Firdaus, maka penyuntikan vaksin akan digesa pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

"Mana yang belum divaksin, ini akan segera vaksin. Karena semalam ada guru yang berhalangan karena komorbid," pungkasnya.

Sementara untuk peserta didik, vaksin tidak menjadi syarat agar bisa mengikuti belajar tatap muka terbatas.

"Masuk (sekolah) tidak nunggu divaksin," kata Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas.

Namun demikian, Disdik sendiri terus berupaya agar seluruh pelajar di Kota Pekanbaru bisa divaksinasi. "Tetap (pelajar) kita vaksin," ujarnya.

Disampaikan Ismardi, hingga kini sudah tercatat sekitar 4 ribu pelajar yang telah disuntik vaksin. Sementara total pelajar yang wajib vaksin mencapai 32 ribu orang.

"Baru 4 ribu siswa, kan masih banyak yang belum vaksin. Yang baru vaksin ini kan yang (sekolah) negeri baru," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+