Covid Kembali Mewabah, Pekanbaru Naik Status dari PPKM Level 1 ke Level 3

Selasa, 15 Februari 2022 - 13:46:11 WIB Cetak

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal

Betuah Pekanbaru - Status Kota Pekanbaru, melejit tajam dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 ke level 3.

Meningkatnya sebaran wabah covid sejak beberapa pekan terakhir menjadi pemicu kembalinya Ibukota Provinsi Riau ke PPKM level 3 yang terakhir kali dijalani pada 2021 lalu.

Asiaten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal menyebutkan, status level 3 itu ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 11 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

"Sesuai Inmendagri tersebut, Kota Pekanbaru kembali naik ke PPKM level 3," ungkapnya, Selasa (15/2/2022).

Sesuai jadwal, kata dia, PPKM level 3 akan berlangsung selama dua pekan ke depan terhitung tanggal 15 hingga 28 Februari mendatang.

Dirinya mengimbau masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat karena terjadi kenaikan level PPKM. Mereka harus tetap waspada terhadap penyebaran covid-19.

"Karena saat ini kasua aktif covid di Kota Pekanbaru sudah mencapai seribus kasus lebih. Untuk itu, semua pihak harus mamatuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+