Hanya Layani Lima Koridor, Dishub Ambil Alih Pengelolaan Bus TMP

Selasa, 01 Maret 2022 - 22:27:31 WIB Cetak

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso

Betuah Pekanbaru - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, kini mengambil alih pengelolaan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) jelang adanya penunjukan Direksi PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM).

Dalam masa transisi ini, tidak seluruh bus TMP yang dioperasikan dan tidak seluruh koridor yang diaktifkan. Untuk sementara baru lima koridor yang dilayani.

"Paling tidak sudah melayani lima koridor. Ada 28 bus TMP yang beroperasi," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Selasa (1/3/2022).

Kelima koridor yang dilayani tersebut di antaranya rute Pandau, Sudirman-STC, HR Soebrantas, Soekarno-Hatta, dan Tuanku Tambusai. 

"Kita belum bisa operasikan seluruhnya, paling tidak kita sudah layani lima koridor ini dulu," ujarnya.

Disampakannya, biasanya terdapat sebanyak 75 unit bus TMP yang dioperasikan guna melayani 13 koridor yang ada.

"Kalau saat ini memang belum sampai separuh dari kondisi normal. Untuk itu kita harapkan pada direksi PT TPM yang baru nantinya bisa mengoperasikan seluruh koridor bus TMP," tutupnya.

Sebelumnya, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru El Syabrina menyebutkan, panitia seleksi telah mengantongi tiga nama calon Direksi PT TPM dan segera diusulkan ke Walikota Pekanbaru Firdaus.

Ditargetkan, calon Direksi PT TPM telah ditetapkan oleh Walikota Pekanbaru di awal Maret ini. "Awal bulan (Maret), itu sudah ada keputusan pak wali, Insyaallah," ucap Syabrina. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+