Enam Rumah Warga di Tuah Madani Pekanbaru Diterjang Puting Beliung

Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:17:08 WIB Cetak

BPBD Pekanbaru memasang tenda penampungan di lokasi rumah warga yang diterjang puting beliung.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 6 rumah warga di Jalan Akasia, RT 02/RW 29, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru, rusak parah dan ringan akibat diterjang angin puting beliung pada 2 Maret lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Candra menyebutkan, enam rumah yang diterjang puting beliung itu terdiri dari 4 rumah petak dan 2 rumah bulatan.

"Pada enam rumah yang rusak itu, kami mendapati tujuh kepala keluarga. Jumlah mereka 23 orang. Kerugian sekitar Rp30 juta," ungkapnya, Sabtu (5/3/2022).

BPBD, kata Zarman, telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga yang menjadi korban puting beliung tersebut.

"Kami memberikan bantuan berupa tenda darurat dan sembako. Jika para korban terdampak bencana membutuhkan bantuan BPBD Kota Pekanbaru, bisa menghubungi call center 08117651464," ucapnya.

Dinsos Pekanbaru mendirikan tenda penampungan bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat diterjang puting beliung.

Selaian BPBD, bantuan juga disalurkan oleh Dinas Sosial Kota Pekanbaru. Kepala Dinas Sosial Idrus mengungkapkan, ada bantuan berupa makan siap saji yang diberikan kepada warga terdampak puting beliung.

"Kita sudah berikan bantuan makanan kepada korban yang berada di tenda evakuasi," ujarnya.

Idrus juga berharap kepada masyarakat di sekitar kejadian bencana, agar dapat bergotong royong membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah. 

"Kepada yang tertimpa musibah agar selalu tabah menghadapi cobaan ini, dan kami juga berharap kepada masyarakat sekitar untuk dapat bergotong royong membantu saudara kita yang ditimpa musibah," himbaunya.

Dinsos bersama BPBD Pekanbaru sudah memasang tenda evakuasi bagi warga yang rumahnya diterjang angin puting beliung. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+