UMKM di Pekanbaru Dilatih Pasarkan Produk Secara Digital

Senin, 21 Maret 2022 - 21:05:00 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini akan melatih sebanyak 1.000 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memasarkan produk secara digital.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, pemasaran produk dengan memanfaatkan teknologi akan memberi kemudahan bagi pelaku UMKM dalam menjual produk karena pasar yang dijangkau bisa lebih luas.

Menurutnya, jika pelaku UMKM hanya mengandalkan pelayanan tatap muka di satu kedai, maka peluang bisnisnya sangat kecil. Hasilnya jelas akan berbeda jika menggunakan teknologi digital.

"Jadi agar bisa menyesuaikan dengan kondisi terkini, maka kami melatih para pelaku UMKM menggunakan teknologi digital untuk memasarkan produknya. Tahun ini, kami melatih 1.000 pelaku UMKM," ungkapnya, Senin (21/3/2022).

Disampaikan Firdaus, pelatihan bagi pelaku UMKM itu telah dimulai pemerintah kota melalui OPD teknis sejak Januari 2022 lalu.

"Pelatihan pelaku UMKM ini dilakukan hingga akhir tahun, supaya para pelaku UMKM memiliki keterampilan dalam memasarkan produknya melalui sistem digital," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Firdaus, pelatihan bagi pelaku UMKM juga salah satu upaya menggerakan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. "Kami sedang menggerakkan ekonomi dengan memunculkan lebih banyak UMKM," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+