Walikota Pekanbaru Sebut Sektor Pertanian jadi Peluang Kembangkan Ekonomi

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:29:08 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat panen cabai rawit di lahan budidaya edukasi Pekanbaru milik PT Sarana Pangan Madani (SPM), Minggu (13/3/2022) lalu.

Betuah Pekanbaru - Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan, sektor pertanian merupakah salah satu peluang yang bisa dimanfaatkan untuk pemulihan dan pengembangan ekonomi.

Untuk itu, ia mendorong generasi muda khususnya para pemuda agar menjadikan sektor pertanian sebagai pilihan dalam mengembangkan ekonomi dan juga bisa membuka lapangan pekerjaan.

Apalagi, kata walikota, Provinsi Riau merupakan provinsi yang kaya akan potensi untuk pengembangan perekononian khususnya di sektor pertanian.

"Di Provinsi Riau yang kaya raya ini, kita memiliki komoditi yang banyak, termasuk Kawasan Industri Tenayan (KIT)," ucapnya, Selasa (22/3/2022).

Khusus KIT, terang dia, lokasi itu sengaja dirancang oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai pusat industri hirilisasi Crude Palm Oil (CPO) yang orientasinya juga di sektor pertanian.

"Di KIT akan diolah CPO menjadi idustri hilir, untuk makanan, untuk kosmetik, untuk obat-batan dan lain-lain, itu kan juga berbasis kepada pertanian," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan walikota, saat ini pemerintah kota sendiri telah ada membentuk kelompok pemuda dan mahasiswa untuk menjadi entrepreneur di bidang pertanian.

"Sehingga mereka mampu membuka lapangan pekerjaan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Ekonomi+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+