Ribuan Warga Pekanbaru Terdaftar Sebagai Penerima STB

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:38:17 WIB Cetak

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus

Betuah Pekanbaru - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengungkapkan, tercatat sebanyak 4.553 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Ibukota Provinsi Riau yang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial Set Top Box (STB) dalam rangka migrasi dari TV Analog ke TV Digital.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus menyebutkan, ribuan warga penerima STB dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemen Kominfo) itu tersebar di enam kecamatan di antaranya Kecamatan Bukit Raya, Payung Sekaki, Rumbai Pesisir, Sail, Senapelan dan Tampan.

Di Bukit Raya, lanjut dia, ada 679 KPM penerima STB, Payung Sekaki 815, Rumbai Pesisir 976, Sail 120 dan Senapelan 571 KPM.

"Sementara di Kecamatan Tampan tercatat sebanyak 1.392 penerima manfaat," urainya, Selasa (26/7/2022).

Selain itu, lanjut Idrus, STB juga diberikan kepada warga yang tidak memiliki TV di enam kecamatan yang sama. Yakni di Kecamatan Bukit Raya 2 KPM, Kecamatan Payung Sekaki 58, Rumbai Pesisir 25, Sail 20 dan Kecamatan Senapelan 23 KPM.

"Selanjutnya di Kecamatan Tampan sebanyak 197 KPM. Dengan total yang tidak memiliki TV sebanyak 325 KPM," papar Idrus.

Kemudian untuk KPM PKH bansos STB, jumlah KPM PKH di 6 kecamatan yakni Kecamatan Bukit Raya, Payung Sekaki, Rumbai Pesisir, Sail, Senapelan dan Kecamatan Tampan yang keseluruhan berjumlah 5.011 KPM. 

"Sedangkan yang tidak masuk dalam KPM PKH di 6 kecamatan sebanyak 146," ucapnya.

Terkait waktu pembagian STB, dikatakan Idrus jika pihaknya masih nenunggu informasi dari TV One selaku penyalur STB. "Jadi kapan TV One mau membagikannya, kita belum mendapatkan info dari TV One," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+