Penawaran Rp91 Miliar Belum Dinegosiasi, Pasar Bawah Masih Dikelola Disperindag

Rabu, 27 Juli 2022 - 15:41:14 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, hingga kini masih tetap mengelola Pasar Bawah atau Pasar Wisata di Jalan A Yani/Jalan M Yatim.

Kepala Dinas Perindag Ingot Ahmad Hutasuhut menyebutkan, pengelolaan dilanjutkan lantaran penawaran yang masuk sebesar Rp91.464.659.996 dari Mitra Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) belum dilakukan negosiasi.

"Kita belum ditahap negosiasi. Jadi, sementara ini pengelolaan pasar itu masih di Disperindag Pekanbaru," ucapnya, Rabu (27/7/2022).

Disampaikan Ingot, untuk pengelolaan saat ini pihaknya masih bekerja sama dengan pengelola lama dan pedagang di Pasar Wisata tersebut masih dibebaskan biaya sewa lapak.

"Sekarang yang kita pungut itu hanya servis charge saja. Selama ini kan mereka ada servis charge dan juga ada sewa," ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini pengelolaan Pasar Bawah telah diambil alih Dinas Perindag.

Untuk mencari pengelola baru, Dinas Perindag kembali melakukan pelelangan dan telah dimenangkan oleh PT Ali Akbar Sejahtera pada 7 Juni 2022 lalu. Namun, kerjasama kedua belah pihak belum dilakukan penandatanganan. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+