PUPR Pekanbaru Turunkan Alat Berat Keruk Drainase di Arifin Ahmad

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:59:58 WIB Cetak

Alat berat PUPR Pekanbaru tengah mengeruk drainase di Arifin Ahmad.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, menurunkan sejumlah alat berat untuk melakukan pengerukan drainase atau saluran pembuangan air di Jalan Arifin Ahmad, Rabu (27/7/2022).

Selain alat berat, PUPR juga mengerahkan pasukan kuning serta melibatkan unsur dari TNI, Polri, kecamatan, kelurahan, LPM hingga organisasi kemasyarakatan lainnya dalam pembersihan drainase sebagai salah satu upaya penanganan banjir tersebut.

"Kami bersinergi dalam rangka operasi bersih," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ditemui di lokasi pengerukan di depan proyek pembangunan Gedung Kantor PT Bumi Siak Pusako, pertigaan Jalan Arifin Ahmad-Jalan Jenderal Sudirman.

Disampaikannya, sejauh ini sejumlah titik badan Jalan Arifin Ahmad kerap digenangai air pasca hujan.

"Walaupun sebenarnya durasi banjir tak terlalu panjang. Meski begitu, kami langsung melakukan aksi," ujarnya.

Disebutkan Indra, banyaknya sedimen atau endapan lumpur di dalam drainase mengakibatkan air tak mengalir dengan lancar sehingga meluap sampai ke badan jalan.

Khusus di depan proyek pembangunan Gedung Kantor PT Bumi Siak Pusako, lanjut dia, petugas membongkar jembatan penyeberangan yang dibangun menuju lokasi proyek lantaran  sebagian telah roboh dan menutup drainase.

"Juga ada beberapa titik yang kita bersihkan seperti drainase di depan Rumah PAN dan Kafe Radja Koffie. Kami melakukan aksi ini hingga ada dampaknya bagi masyarakat," tutup Indra. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+