Pekanbaru Tampilkan Tradisi Petang Balimau di Pawai Budaya Apeksi

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:33:45 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Muhammad Jamil, foto bersama pada pawai budaya di Kota Padang.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menampilkan tradisi Petang Megang atau Petang Balimau pada pawai budaya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pawai budaya yang dilangsungkan di Jalan Samudra, Kota Padang ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Asisten I Syoffaizal dan Kepala Disbudpar Masriya, Selasa (9/8/2022) malam.

"Tradisi ini (Petang Megang) rutin kita lakukan setiap tahun di Kota Pekanbaru, terutama menjelang puasa Ramadhan," ucap Jamil.

Melalui pawai budaya itu, kata dia, diharapkan tradisi Petang Megang yang rutin digelar satu hari sebelum memasuki bulan puasa itu bisa dikenal masyarakat di nusantara.

"Jadi, pawai budaya dalam Rakernas Apeksi 2022 menjadi momen agar tradisi ini makin dikenal masyarakat di Indonesia," ujarnya.

Selain budaya, Pemko Pekanbaru juga memperkenalkan produk unggulan dari UMKM pada City Expo yang masuk dalam rangkaian Rakernas Apeksi di Kota Padang tersebut.

"Kita juga promosikan peluang investasi di Kota Pekanbaru. Kita merasa gembira karena bisa ikut serta dalam rangkaian agenda Rakernas Apeksi tahun ini," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+