Puluhan Ribu Warga Pekanbaru Masuk Target Vaksinasi Merdeka

Selasa, 16 Agustus 2022 - 19:51:59 WIB Cetak

Suasana rapat koordinasi dengan camat se-Kota Pekanbaru.

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menargetkan menyuntik vaksin sebanyak 37.000 warga pada Vaksinasi Merdeka yang akan digelar pada 23 Agustus mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, Vaksinasi Merdeka sempena HUT ke-77 Republik Indonesia ini akan dipusatkan di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Jenderal Sudirman.

"Kita sudah koordinasi dengan camat. Nantinya, satu RT membawa 10 orang pada saat Vaksinasi Merdeka. Ada 3.700 RT di Pekanbaru," ungkapnya, usai rapat koordinasi dengan seluruh camat, bertempat di ruang rapat lantai tiga MPP, Selasa (16/8/2022) siang.

Disampaikan Jamil, Vaksinasi Merdeka dapat diakses warga dengan kategori semua umur yang membutuhkan. Termasuk anak-anak dan pelajar yang memang belum disuntik vaksin.

"Baik untuk dosis pertama sampai ketiga, dan juga ada dosis keempat bagi tenaga kesehatan," ucapnya.

Terkait ketersediaan vaksin, disebutkan Jamil dari laporan Dinas Kesehatan masih mencukupi. Akan tetapi stok vaksin yang ada tersebut hanya untuk jenis Astrazeneca.

"Kalau (vaksin) kurang, nanti akan kita minta lagi ke provinsi," ujarnya.

Sementara itu terkait surat edaran (SE) terkait wajib booster bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga, dipastikan Jamil batal diterbitkan pemerintah kota. "Karena ada Vaksinasi Merdeka ini, SE tidak jadi kita keluarkan," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+