Sekdakab Kampar Mediasi Penyerahan PSU Perumahan Pandau Jaya

Selasa, 25 Oktober 2022 - 20:36:15 WIB Cetak

Foto Humas Setdakab Kampar

Betuah Kampar - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, turun tangan memediasi penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan Pandau Jaya, Selasa (25/10/2022).

Dalam mediasi itu, tampak juga hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Tony Hidayat, kepala OPD terkait, pihak kecamatan dan desa setempat.

Di kesempatan tersebut, Yusri meminta kepastian dari pengembang kapan akan diserahkannya fasum dan fasos Perumahan Pandau Jaya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

"Pihak Puskopkar harus memberikan laporan kapan diserahkan PSU sebelum Desember, karena ini akan menjadi laporan kita sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar ke Pemerintah Pusat," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Toni Hidayat berharap konflik tahun 2005 silam tidak terulang lagi karena potensi itu ada berdasarkan laporan yang ia terima dari masyarakat.

"Alhamdulillah, semua pihak Puskopkar sudah membuka diri untuk mediasi pemerintah," ujarnya.

"Membangun tanpa ada penyerahan aset tersebut ke pemerintah tidak bisa. Jadi kami berharap fasum dan fasos dapat dilaksanakan untuk membangun fasilitas tersebut, dan menjadikan Desa Pandau menjadi desa yang modern," ulas Toni Hidayat.

Di tempat yang sama, Ketua Puskopkar Riau Albeni menerangkan Puskopkar harus melaksanakan RAT untuk membuat keputusan, karena Puskopkar memiliki anggota. 

"Menurut kami fasum sudah ada, sekolah, mesjid, musholla, pustu dan yang lainnya. Kami sudah setuju bahwa lapangan bola menjadi fasum pada tahun 2020, tapi memang penyerahan belum bisa dilakukan karena ada proses administrasi yang harus dilalui," paparnya.

"Harapan kami bersama menyelesaikan masalah fasum ini dan menepis isu yang tidak benar di masyarakat," tegasnya menambahkan. (rls)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+