Lepas Kontingen ke Porprov Kuansing, Muflihun Targetkan Juara Umum

Jumat, 11 November 2022 - 13:05:04 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat melepas kontingen Pekanbaru untuk mengikuti Porprov X Riau tahun 2022.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022 yang akan dilangsungkan di Kabupaten Kuansing.

"Kalau target tentu setinggi-tingginya ya. Target juara umum dan itu tentu boleh saja," ujarnya, usai mengukuhkan dan melepas kontingen Kota Pekanbaru menuju Porprov di Kuansing, bertempat di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (11/11/2022).

Untuk itu, ia berpesan kepada seluruh atlet agar tetap semangat dan sportif dalam mengikuti berbagai pertandingan di Porprov nanti sehingga bisa meraih juara.

"Karena tujuan kita memang untuk meraih juara. Tapi namanya olahraga ini tentu ada kalah dan menang. Kita harus berusaha dan tetap menjaga semangat," ucapnya.

Dirinya meminta kepada seluruh atlet Pekanbaru untuk menumbuhkan semangat dalam mengharumkan Kota Pekanbaru. "Orientasi uang boleh, tapi hari ini kita minta adek-adek ini berjuang membesarkan dan mengharumkan nama Pekanbaru," tutupnya.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Muhammad Yasir mengatakan untuk total seluruh kontingen Pekanbaru berjumlah sebanyak 450 orang yang terdiri dari 352 atlet, 46 pelatih dan selebihnya adalah official.

"Kita mengikuti semua cabor yang dipertandingkan di Porprov X ini. Totalnya ada 26 cabang olahraga yang dipertandingkan dan kita ikut semua," ungkapnya.

Ia mengatakan sebelum keberangkatan ini pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari latihan, operasional dan lain sebagainya.

"Kita sudah melakukan Try Out juga untuk berbagai Cabang olahraga. Dengan persiapan yang sudah kita lakukan ini kita yakin Pekanbaru bisa memberikan yang terbaik," pungkasnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+