Gubernur Riau Ajak Pejabat dan BUMD Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 - 14:31:48 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar, mengajak para pejabat serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) setempat untuk menyalurkan donasi guna membantu korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Ajakan itu disampaikannya usai menggelar rapat bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD di Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Jumat (25/11/2022). 

Nantinya, kata dia, donasi tersebut dikumpulkan melalui Dinas Sosial Provinsi Riau untuk kemudian disalurkan secara langsung ke korban gempa bumi Cianjur.

"Kita minta Dinas Sosial nanti yang mengantar langsung kesana bersama BPBD Provinsi Riau, paling lambat hari Selasa," pintanya.

Menurutnya, sebagai saudara, sudah sewajarnya Provinsi Riau ikut bertanggung jawab dalam membantu meringankan beban korban gempa bumi di Cianjur. 

"Kita juga bertanggung jawab untuk membatu saudara-saudara kita yang mendapat bencana gempa di Ciajur," ucap dia.

Atas kerjasama dan keikhlasan kepala OPD dan BUMD, Gubernur Syamsuar mengucapkan terima kasih dan berharap semoga bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat untuk masyarakat Cianjur. 

"Semoga bermanfaat dan bagi saudara-saudara kita yang meninggal karena gempa bumi mendapat tempat disisi Allah SWT, dan  keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman," harapnya seperti dikutip dari Media Center Riau.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+