KKP akan Bangun Pelabuhan Perikanan Internasional di Bagansiapiapi

Ahad, 27 November 2022 - 19:08:32 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar, saat menghadiri pengukuhan IKROHIL Kota Dumai periode 2022-2027. (MCR)

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), di 2023 mendatang akan membangun Pelabuhan Perikanan Internasional di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau Syamsuar, ketika menghadiri pengukuhan Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKROHIL) Kota Dumai periode 2022-2027 di Hotel Comfort, Jalan Sudirman, Kota Dumai, Sabtu (26/11/2022).

Dikatakannya, dengan pembangunan pelabuhan itu nantinya diharapkan mampu membangkitkan kejayaan Bagan Siapiapi yang terkenal dengan produksi perikanannya. Karena itulah ia terus memperjuangkan pembangunan pelabuhan perikanan berstandar internasional ke Pemerintah Pusat.

"Sehingga, Insyaallah tahun depan melalui Menteri Kelautan dan Perikanan akan melakukan pembangunan pelabuhan perikanan internasional di Bagan Siapiapi," ungkapnya.

Disampaikan Syamsuar, pembangunan pelabuhan itu sudah dianggap pada fase serius. Karena konsultan proyek pelabuhan yang berasal dari Jepang telah bertemu langsung dengan Bupati Rokan Hilir.

"Karena inilah harapan kita semua. Konsultan pembangunannya bahkan dari Jepang. Sudah bertemu juga dengan Bupati Rohil," ujarnya. 

Menurut dia, adanya program tersebut, akan membangkitkan semangat para nelayan serta membuktikan kepada negara bahwa Provinsi Riau masih mampu bersaing dalam sektor perikanan.

"Insyaallah, nelayan di Rohil ini tidak akan hilang. Saya juga selalu mengatakan, bahwa ikan di Rohil ini takkan hilang. Dengan begitu, kita ingin membuktikan bahwa perikanan itu masih ada di Bagansiapiapi," tegasnya, seperti dikutip dari Media Center Riau.***



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+