Kapolres Bengkalis Gerak Cepat Tanggulangi Longsor di Simpang Ayam

Senin, 12 Desember 2022 - 18:36:21 WIB Cetak

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, saat meninjau tanah longsor di Desa Simpang Ayam.

Betuah Bengkalis - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko S.I.K, bergerak cepat menanggulangi bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis.

Didampingi Danramil Bengkalis dan Kepala Desa Simpang Ayam, Kapolres Bengkalis bersama jajaran turun langsung meninjau longsor yang terjadi di Simpang Ayam tersebut, Senin (12/12/2022).

Longsor serupa karena terjadinya pergeseran tanah akibat tingginya curah hujan sejak beberapa pekan terakhir itu, juga pernah terjadi pada Desember 2021 lalu.

Dikatakan Kapolres, ia telah berkoordinasi dengan Bupati Bengkalis dan instansi terkait untuk penanggulangan bencana tanah longsor di Desa Sipang Ayam itu.

"Kami juga sudah membuat posko darurat untuk berjaga-jaga," ungkapnya. 

"Selain itu, kami juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta kami saling bekerja sama dengan TNI dari Kodim 0303 untuk saling bersinergi, saling bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor ini," ulas Kapolres.

Tidak hanya itu, ia juga sudah berkoordinasi ke pihak terkait untuk normalisasi kanal yang ada, agar kanal-kanal yang sudah ada dapat berfungsi dengan baik sesuai yang diharapkan.

"Ini juga untuk antisipasi terjadinya curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Bengkalis," tutup Kapolres.

Sementara itu Kepala Desa Simpang Ayam Aldian Hadi menyebutkan, longsor itu mengakibatkan terjadinya kerusakan pada struktur tanah di perkebunan masyarakat dan wilayah perkebunan PT Meskom Agro Sarimas (MAS) lebih kurang 25 hektar secara keseluruhan. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Setidaknya ada lebih kurang 3 hektar lokasi perkebunan karet dan sawit milik  masyarakat yang terdampak, dan selebihnya sekitar 20 hektar lebih perkebunan milik PT MAS," ucap dia. ***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+