Masih Ada Jalan Rusak Akibat Galian IPAL Belum Diperbaiki Kontraktor

Ahad, 18 Desember 2022 - 01:25:02 WIB Cetak

Pj Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

Betuah Pekanbaru - Sejumlah ruas jalan di dalam Kota Pekanbaru yang rusak akibat galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), hingga kini belum kunjung diperbaiki kontraktor pelaksana proyek tersebut.

Padahal, sebagian besar proyek IPAL yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) itu sudah selesai dikerjakan.

Penjabat Sekretaris Daerah Kota (Pj Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan, ada berbagai persoalan yang mengakibatkan proses rekondisi jalan rusak akibat galian IPAL belum bisa dilakukan.

"Ada beberapa gangguan, sehingga banyak ruas jalan bekas proyek belum mulus seperti diharapkan," ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Disampaikan Indra, ruas jalan rusak bekas galian IPAL yang belum diperbaiki itu seperti Jalan Jenderal Sudirman ke arah Jalan Tanjung Datuk.

"Ada hal yang belum kita finalisasi di situ, sehingga kita butuh waktu melakukan perbaikan," ujarnya.

Namun demikian, Indra memastikan jika sebagian besar jalan rusak akibat galian IPAL telah selesai direkondisi salah satunya Jalan Dahlia. Ia menyebut kontraktor sudah memberi lapisan beton di ruas jalan yang rusak tersebut.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+