Syarat Perpanjangan Kontrak, Ratusan Personel Satpol PP Pekanbaru Jalani Tes Urine

Selasa, 20 Desember 2022 - 21:56:41 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, memberikan pengarahan kepada ratusan personel Satpol PP sebelum dilakukan pemeriksaan urine.

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 500 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru yang berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) atau non ASN, Selasa (20/12/2022) pagi menjalani tes urine.

Tes urine yang dipusatkan di komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya ini merupakan salah satu syarat untuk perpanjangan kontrak kerja ratusan pegawai non ASN tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang menyebutkan, tes urine dijadikan salah satu syarat guna memastikan tidak ada personel penegak peraturan daerah (perda) itu yang mengkonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

"Jadi kita membuat pembaharuan sedikit. Supaya ada peningkatan kapasitas tenaga non ASN. Supaya mereka itu bersih dan terbebas dari narkoba," ucapnya.

Terkait hasil tes urine yang dilakukan, disampaikan Iwan masih menunggu hasil pemeriksaan oleh tim medis Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru.

"Jadi hasilnya kita tunggu laporan dari rumah sakit," ujar dia. 

Jika nantinya ada personel Satpol yang positif narkoba, maka akan diberikan sanksi sesuai aturan berlaku. "Kita akan laporkan ke pimpinan (Pj walikota) untuk sanksinya," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+