Kapolres Bengkalis Indra Wijatmiko Kerahkan Personel Patroli Karhutla

Kamis, 05 Januari 2023 - 19:47:32 WIB Cetak

Personel Polres Bengkalis dari Polsek Bantan saat melakukan patroli di titik rawan karhutla di Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kamis (5/1/2023).

Betuah Bengkalis - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK, mengerahkan personel untuk melakukan patroli guna memantau kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Patroli tersebut dilakukan oleh personel Polres Bengkalis dari Polsek Bantan di titik rawan terjadinya karhutla di wilayah Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kamis (5/1/2023).

Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di Kabupaten Bengkalis.

"Untuk mengantisipasi itu, maka kita turunkan personel di wilayah terdekat untuk melakukan pemantauan karhutla. Kita minta personel Polsek Bantan untuk turun ke lapangan melakukan patroli," ucapnya.

Disampaikan Kapolres, walaupun kondisi saat ini masih dalam musim hujan, namun pihak terkait harus tetap waspada. Jangan sampai karhutla terjadi lantaran disengaja.

Untuk itu, ia berharap dengan patroli yang dilakukan dapat meminimalisir karhutla. Pihaknya tidak ingin kasus karhutla terulang lagi, apalagi sampai memakan korban jiwa.

Selain melakukan patroli, lanjut Kapolres, personel juga diminta menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan. 

"Kita imbau juga masyarakat agar tidak membakar hutan atau lahan untuk membuka lahan baru," pungkasnya.

Berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan, hingga kini situasi hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bengkalis masih dalam keadaan aman dan nihil karhutla.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+