Perhatikan Anak Yatim, Pj Walikota Pekanbaru Ajak ASN dan Warga Bersedekah

Sabtu, 25 Februari 2023 - 01:22:19 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Panti Asuhan Al-Ansor di Jalan Singgalang, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Betuah Pekanbaru - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga untuk meningkatkan kepedulian maupun perhatian kepada anak yatim dengan cara bersedekah serta menyalurkan bantuan.

Ajakan itu ia sampaikan usai berkunjung di dua pantia asuhan di antaranya Panti Asuhan Amanah YKWI di Jalan Sakuntala, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya, serta Panti Asuhan Al-Ansor di Jalan Singgalang, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Jumat (24/2/2023) siang.

"Alhamdulillah, hari ini kita mengunjungi dua panti asuhan. Saya sangat senang bisa datang dan bertemu dengan anak-anak disini," ujar Muflihun.

Dikatakannya, kunjungan yang dilakukan itu sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap panti asuhan.

"Harapan kita semua adalah jangan sampai anak-anak yang ada di panti terlantar. Kemudian juga ditempatkanlah di tempat yang layak," ucapnya.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyerahkan bantuan ke pengelola Panti Asuhan Amanah YKWI di Kecamatan Bukit Raya.  

Dalam kunjungan tersebut, Muflihun turut menyalurkan bantuan yang bersumber dari infaq ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kepada pengelola panti asuhan masing masing sebesar Rp10 juta.

"Semoga apa yang kita serahkan ini bisa bermanfaat dan bisa berguna untuk panti asuhan. Kami doakan tentunya semoga semua anak-anak panti asuhan yang ada disini sehat semua, begitu juga dengan pengurusnya sehingga bisa mendidik dan mengurus anak-anak panti ini dengan baik," harap dia.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun memberikan arahan di hadapan anak-anak Panti Asuhan Al-Ansor di Kecamatan Tenayan Raya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru DR H Idrus S.Ag M.Ag menyebutkan, kunjungan ke panti asuhan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pj walikota kepada anak yatim.

"Selama tahun 2023 ini saja, bapak Pj walikota sudah berkeliling dan mengunjungi 4 panti asuhan. Kegiatan ini masih akan terus kita lanjutkan ke depannya," kata dia.

Disampaikan Idrus, dalam hal pengelolaan panti asuhan, pemerintah kota hanya bertugas melakukan pengawasan dan pembinaan mengingat panti asuhan sendiri berada di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Riau.

"Jadi segala sesuatunya seperti bantuan-bantuan, itu ada di Dinas Sosial Provinsi. Namun demikian, kita di kota tetap bisa menyalurkan bantuan. Karena itu, bapak Pj walikota datang berkunjung guna melakukan pengawasan sekaligus menyerahkan bantuan," pungkasnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+