Wagubri Resmikan Masjid Rahmatullah 2 di Tangkerang Tengah Pekanbaru

Ahad, 26 Februari 2023 - 13:58:06 WIB Cetak

Wagubri Edy Natar Nasution, menandatangani prasasti pada peresmian Masjid Rahmatullah 2, Sabtu (25/2/2023).

Betuah Pekanbaru - Wakil Gubernur Riau (Wagurbi), meresmikan Masjid Rahmatullah 2 di Kelurahan Tangkerang Tengah, Kota Pekanbaru, Sabtu (25/2/2023).

Peresmian masjid yang terletak di Jalan Garuda No.10 ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wagubri Edy Nasution sekaligus penandatanganan prasasti.

"Alhamdulillah pembangunan Masjid Rahmatullah 2 telah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Peresmian masjid sebagaimana kita lakukan saat ini patut kita sambut dengan rasa gembira, bahagia, dan rasa syukur," ucapnya.

Lanjutnya, dengan dibangunnya Masjid Rahmatullah 2 ini, tentu telah melegakan segenap jamaah karena dapat melakukan ibadah dan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Menurut mantan Danrem 031 Wira Bima ini, masjid merupakan tempat menyatukan visi dan misi.

"Kita berharap jajaran pengurus Masjid Rahmatullah 2 dapat membuat program-program pemberdayaan masjid dan mengembalikan fungsi masjid seperti di zaman Rasulullah SAW," pungkasnya.

Sofhibi, mewakili keluarga besar yang membangun masjid Rahmatullah 2 mengucapkan terima kasih kepada Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution atas kehadirannya sekaligus meresmikan masjid tersebut.

"Segenap keluarga besar dan jamaah masjid Rahmatullah 2, kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur yang telah hadir untuk meresmikan masjid ini," ujarnya.

Ia berharap Masjid Rahmatullah 2 yang diresmikan Wagubri Edy Natar Nasution dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, selain sebagai tempat salat berjamaah juga sebagai tempat untuk bersilaturahmi, pemersatu umat islam yang ada di sekitar masjid tersebut.

"Mudah-mudahan ke depannya kami masih punya niat ingin membangun masjid Rahmatullah 3. Semoga keluarga besar kami selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rezeki oleh Allah SWT," pungkasnya.

Setelah meresmikan masjid, Wagubri Edy Natar Nasution melaksanakan salat fardu magrib berjamaah sekaligus mengikuti peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Adapun penceramahnya yaitu Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Saidul Amin. (MCR/***)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+