Tuan Rumah 9 Cabor, Pemko Pekanbaru Siap Sukseskan Porwil Sumatera XI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 22:24:38 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun saat pertemuan dengan PB Porwil Sumatera XI dan KONI Riau, Rabu (16/8/2023).

Betuah Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, siap menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI yang digelar di Provinsi Riau.

Kesiapan itu disampaikan secara langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun saat pertemuan dengan Pengurus Besar (PB) Porwil Sumatera XI dan KONI Riau, bertempat di rumah dinas walikota setempat, Rabu (16/8/2023).

"Kemarin kita ada melakukan pertemuan. Tentunya kita sebagai tuan rumah berkomitmen dan mensupport total untuk mensukseskan penyelengaraan Porwil Sumatera XI yang akan diselenggarakan di Kota Pekanbaru dan Bangkinang pada 4 sampai 14 November mendatang," ucap Muflihun, Kamis (17/8/2023).

Sementara itu, Ketua umum PB Porwil Sumatera XI, Joni Irwan, menyampaikan bahwa ada 10 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan di Porwil nanti.

Dari 10 cabor tersebut, kata dia, sembilan cabor di antaranya akan dipertandingkan di Kota Pekanbaru yakni sepak bola, bola voli, bola tangan, wushu, catur, e-sport, renang, barongsai dan sepak takraw.

"Karena itu kami berharap sangat Pemko Pekanbaru mendukung dan membantu menyukseskan Porwil ini dengan mengerahkan jajarannya, serta menginformasikan kepada masyarakat Kota Pekanbaru seluas-luasnya tentang kegiatan Porwil ini," ujar Joni Irwan.

Mantan Asisten III Setdaprov Riau ini menjelaskan ada empat target sukses atau catur sukses dalam pelaksanaan Porwil Sumatera XI.

"Yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan dan sukses administrasi pertanggungjawaban," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+