Banjir, Pj Walikota Pekanbaru Mengaku Terima Ratusan Pengaduan Warga

Rabu, 06 September 2023 - 20:17:06 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat meninjau titik banjir, Rabu (6/9/2023).

Betuah Pekanbaru - Hujan lebat yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Rabu (6/9/2023) pagi hingga siang, mengakibatkan sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga direndam banjir.

Warga yang terdampak banjir pun langsung mengadu ke Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

"Hari ini kurang lebih 200 WhatsApp masuk ke saya dimana itu banyak pengaduan soal banjir. Saya langsung turun bersama PUPR," ucap Muflihun, usai meninjau titik-titik banjir, Rabu sore.

Dari hasil peninjauan, kata dia, genangan banjir disebabkan oleh tingginya curah hujan. Akibatnya, saluran pembuangan air dan anak sungai tak mampu menampung volume air sehingga meluap ke jalan dan pemukiman.

"Kita meninjau lokus banjir dan ternyata hari ini namanya musibah siapa mau, semua parit itu airnya naik, melimpah. Bahkan Sungai Siak kami cek tinggi juga airnya," ungkap Uun, sapaan akrabnya.

"Kalau parit yang penuh, kita tak bisa halangi. Kecuali parit tak penuh, tapi banjir, itu lain cerita. Tapi hari ini hampir semua parit di semua tempat melimpah," ulasnya.

Kemudian untuk penanganan banjir, ia memerintahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan camat agar mendata warga yang terdampak banjir.

"Data berapa jumlahnya dan segera laporkan. Pastikan semuanya terdata dengan baik dan jangan sampai ada yang tidak terdata," tegas Muflihun.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+