Perbaikan Ruang Belajar SDN 83 Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Sebelum Akhir Tahun

Selasa, 07 November 2023 - 20:16:53 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Perbaikan ruang belajar di salah satu gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 Pekanbaru yang terbakar belum lama ini, ditargetkan sudah tuntas sebelum akhir Desember 2023.

"Sehingga di Januari 2024, anak-anak sudah bisa sekolah di sana lagi," ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (7/11/2023).

Saat ini, kata dia, perbaikan ruang belajar di SDN 83 itu masih menunggu anggaran yang dialokasikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp500 juta.

Setelah anggaran dicairkan oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), terang Jamal, pihaknya akan langsung menggesa perbaikan dan dipastikan tak akan memakan waktu yang lama.

"Karena bangunan ini hanya perbaikan untuk bagian atap dan kelistrikan saja. Jadi kalau sudah siap diperbaiki, anak-anak bisa pindah lagi ke sekolah itu," ujarnya.

Sementara untuk satu gedung lagi, terang Jamal, tak bisa diperbaiki lantaran mengalami kebakaran hebat. Untuk itu, bangunan yang rusak parah akan dirobohkan dan direncanakan kembali di 2024 mendatang.

"Jadi untuk satu gedung yang rusak parah, itu kita ajukan pembangunannya di APBD 2024," tutupnya.

Seperti diketahui, dua gedung SDN 83 di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya, terbakar belum lama ini. Dari dua gedung itu, satu gedung hanya terbakar di bagian atap sehingga cukup dilakukan perbaikan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+