Edy Natar Dilantik jadi Gubernur Riau, Pj Walikota Pekanbaru Sebut Siap Bersinergi

Senin, 27 November 2023 - 20:44:11 WIB Cetak

Edy Natar Nasution saat dilantik sebagai Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024 oleh Presiden RI Joko Widodo.

Betuah Pekanbaru - Presiden RI Joko Widodo, secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan Edy Afrizal Natar Nasution sebagai Gubernur Riau (Gubri) untuk sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (27/12/2023).

Edy Natar dilantik sebagai Gubri untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Syamsuar. Sebelumnya, Edy Natar menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubri.

Pelantikan Edy Natar yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, turut disaksikan  oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian serta pejabat negara lainnya.

Atas palantikannya sebagai Gubri, Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Edy Natar Nasution.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pekanbaru, saya sampaikan selamat atas dilantiknya bapak Edy Natar Nasution sebagai Gubernur Riau definitif," ucapnya, Senin siang.

Dikatakan Muflihun, dengan dilantiknya Edy Natar sebagai Gubernur Riau definitif, maka penguatan program pemerintahan akan semakin maksimal. Berbagai program pembangunan di Riau akan maksimal berjalan.

"Pemko Pekanbaru siap bersinergi dengan Pemprov Riau untuk mendukung, mendorong serta mensukseskan pembangunan dari semua lini. Pemko Pekanbaru juga siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi," ujarnya.

Disampaikan Muflihun, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masuk dalam tahap pembahasan APBD murni tahun 2024. "Kita berharap Pemerintah Provinsi tetap mendukung pembangunan infrastuktur di Kota Pekanbaru," tutupnya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+