Tak Cukup Rp4 Miliar, Renovasi Eks Kantor Wawako jadi Sentra UMKM Butuh Rp2 Miliar Lagi

Selasa, 28 November 2023 - 22:25:46 WIB Cetak

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah

Betuah Pekanbaru - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, masih membutuhkan anggaran sebesar Rp2 miliar lagi untuk menuntaskan renovasi eks kantor wakil walikota (wawako) setempat sebagai sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyebutkan, anggaran Rp4 miliar yang disiapkan tahun ini hanya mampu menyelesaikan 70 persen renovasi.

Untuk itu, kata Edu, sapaan akrabnya, di APBD 2024 kembali dialokasi anggaran sebesar Rp2 miliar untuk melanjutkan renovasi eks kantor wawako di Jalan Arifin Ahmad itu sebagai pusat penjualan oleh-oleh khas Pekanbaru.

"Jadi (anggaran) Rp4 miliar itu kondisi 70 persen. Nanti yang 30 persen lagi (Rp2 miliar) dianggarkan tahun depan. Yang 30 persen lagi, itu adalah untuk finishing dan tenant booth yang ada di dalam gedung," ujarnya, Selasa (28/11/2023).

Agar proses renovasi bisa segera tuntas, lanjut Edu, untuk proyek pekerjaan 30 persen akan mulai dilelang pihaknya pada Januari 2024.

"Kita berharap Januari sudah bisa lelang dan cepat selesai, karena itu kan lanjutan. Sehingga tahun depan sudah diresmikan," harapnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menyediakan tempat khusus bagi pelaku UMKM guna mempromosikan produknya. Sebab, sejauh ini pelaku UMKM masih kesulitan untuk menjual dan mempromosikan produk yang dihasilkan.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, sebelumnya menargetkan sentra UMKM tersebut sudah diresmikan sebelum akhir Desember 2023.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+