Fajar Restu Febriansyah Berharap PPPAU Jadi Pengikat Erat Keluarga Besar TNI AU

Rabu, 29 November 2023 - 16:20:21 WIB Cetak

Fajar Restu Febriansyah (kiri), saat mendampingi Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam kegiatan di Rokan Hulu, beberapa waktu lalu.

Pekanbaru Betuah- Dewan Penasehat (Wanhat) Persatuan Putra Putri Angkatan Udara (PPPAU) PD Riau, Fajar Restu Febriansyah, sangat terkesan sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PPPAU di Gedung Serbaguna Leo Wattimena, Koopsudnas, Jakarta, Sabtu (25/11/2023)

"Mudah-mudahan apa yang diputuskan dalam Rapimnas dan Rakernas II PPPAU Jakarta dapat menjadi pengikat erat tali silahturahmi antar keluarga besar TNI AU di seluruh daerah di tanah air, terutama Riau," ujar Fajar Restu di Pekanbaru, Rabu (29/11/2023).

Kata Fajar Restu, PPPAU PD Riau sendiri mengirim 2 utusan saat Rapimnas dan Rakernas II tersebut, yaitu Wakil Ketua Daud Darmono dan Bendahara Andri Suryaningsih.

"Keduanya mengaku mendapat banyak masukan selama mengikuti Rapimnas dan Rakernas II. Saya sangat terkesan, mudah-mudahan hal ini membawa semangat baru atau motivasi baru bagi PPPAU PD Riau untuk semakin giat membangun kebersamaan di keluarga besar TNI AU," ujar Fajar Restu yang juga merupakan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri Syariah.

Sebagaimana diberitakan, pelaksanaan Rapimnas dan Rakernas PPPAU di Jakarta dihadiri Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P, CSFA yang diwakili Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI Andi Wijaya, S.Sos.

Dalam sambutan, Kasau yang diwakilkan Aspotdirga Kasau mengapresiasi PPPAU yang baru berusia dua tahun telah meletakkan pondasi yang sangat baik melalui pembentukan kepengurusan dan pelaksanaan tugas organisasi PPPAU.

“Yang terpenting adalah silaturahmi serta semangat solidaritas dan kekeluargaan yang senantiasa dijaga dan ditunjukkan sebagai modal utama PPPAU untuk terus tumbuh,” ungkap Kasau.

Terkait penyelenggaran Rapimnas dan Rakernas II PPPAU Tahun 2023, Kasau menekankan untuk cermat dalam penyusunan dan pembahasan peraturan organisasi, dan berharap pengurus daerah dan cabang dapat terbuka memberikan laporan guna menghasilkan perbaikan yang tepat sasaran dari evaluasi yang ada dan yang terakhir meminta untuk menyusun program kerja yang visioner namun tetap terukur dan realistis.

Kasau juga berpesan untuk menyambut Pesta Demokrasi dengan semangat kebersamaan sebagai satu bangsa Indonesia. PPPAU harus mempertahankan jati dirinya sebagai organisasi non-partisan, jaga soliditas PPPAU sebagai bagian dari Keluarga besar TNI AU.

Sementara itu Ketua Umum PPPAU Fastabiqul Khairat SAP, MA berharap Rapimnas dan Rakernas II ini dapat membawa kebaikan bagi keluarga besar TNI AU maupun masyarakat dan bangsa negara ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Marsdya TNI (Purn) Wieko Syofyan, Kapuspotdirga Marsma TNI Tyas Nur Adi dan segenap pejabat TNI AU serta pengurus PPPAU.(adr)***



Tulis Komentar +
Berita Terkait+