Kunjungi Kecamatan Rengat, Bupati Rezita Boyong Sejumlah Instansi

Selasa, 05 Desember 2023 - 15:22:16 WIB Cetak

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, disambut hangat warga saat mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Rengat dalam program Irama Desa

Betuah Inhu - Bupati Indragiri hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE, melanjutkan program Irama Desa (Ibu Rezita Menyapa Desa) dengan berkunjung ke Kecamatan Rengat. Diawali dengan membuka sosialisasi kader Posyandu, peningkatan kapasitas kader Posyandu di gedung Dang Purnama Rengat, (4/12/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Indragiri hulu Rezita Meylani Yopi, SE merasa bersyukur dan bahagia dapat hadir dan bertemu bersama para kader posyandu dan pemerintahan desa yang diikuti oleh tiga kecamatan, Rengat, Rengat Barat, dan Kuala Cenaku yang telah mengikuti acara sosialisasi, kegiatan ini tentunya merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah dalam memberikan semangat positif serta motivasi bagi kader posyandu dalam meningkatan kompetensinya.

Selajutnya Rezita juga menyampaikan, dalam kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bagian dari rangkaian program Irama Desa Gelombang kedua, yang hari ini diagendakan di Kecamatan Rengat.

Program Irama Desa yang telah dicanangkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu ini, adalah wujud ikhtiar untuk bersilaturahmi, sekaligus menghadirkan beberapa pelayanan publik. Pada Irama Desa Di kecamatan rengat ini, sejumlah pelayanan dipusatkan di Desa Kuantan Babu.

"Hadirnya beberapa instasi pelayanan tersebut diharapkan untuk mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan berkas yang tidak perlu datang ke pematang Reba," ujar Rezita.

Diakhir sambutan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada segenap masyarakat Kecamatan Rengat, yang telah turut mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ Ke-41 tingkat Provinsi Riau beberapa waktu lalu.

Rombongan bertolak dari Dang Purnama melanjutkan kegiatan di Desa Kuantan Babu dengan kegiatan peninjauan Posyandu, pelayanan kependudukan, rumah layak huni, dilanjutkan penyerahan simbolis bantuan sapi kepada masyarakat.

Dari desa Kuantan Babu, Rezita Meylani beserta rombongan menuju ke Desa Sai Guntung Hilir dalam penyerahan BLT kepada masyarakat lansia serta penyerahan Ambulance desa, Rezita berharap dengan diberikan bantuan kepada desa tersebut agar bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat.

Di akhir kegiatan, rombongan berkunjung ke Desa Sei Guntung Tengah dengan agenda penyerahan bantuan BLT di kantor desa serta dilajutkan peninjauan badan usaha milik desa (BUMDES) Bina Sejahtera unit usaha budidaya burung puyuh, serta potong pita peresmian dermaga penyeberangan.***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+