Satu Keluarga Tewas, Diduga Bunuh Diri

Selasa, 12 Desember 2023 - 15:53:29 WIB Cetak

ilustrasi

Betuah Malang- Kabupaten Malang geger setelah terjadinya peristiwa satu keluarga di Desa Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, ditemukan tewas diduga bunuh diri. Perihal kejadian itu diungkapkan Ketua RT setempat, Iswahyudi, saat ditemui wartawan.

Dikatakan, peristiwa bunuh diri dialami seorang suami bernama Wahab (37 tahun), istri bernama Sulikha (35), dan satu anak perempuan berinisial ARE (13). "Bapaknya sudah berdarah. Anak dan ibu sudah tidak bernyawa. Lokasinya di kamar belakang, tempat tidur," jelasnya.

Iswahyudi lantas mengungkapkan, Wahab telah meninggalkan pesan tertulis di sebuah kaca lemari dengan spidol. Tidak diketahui pasti apa tulisannya namun isinya lebih ke pesan untuk anaknya yang masih hidup.

Adapun kronologi kejadian bermula ketika anak perempuan Wahab, yakni AKE (13 tahun) bangun kesiangan pada Selasa (12/12/2023) pukul 08.00 WIB. Dia langsung menemui kedua orangtuanya dan saudara kembarnya, ARE, yang tidur di kamar belakang.

Saat bertemu Wahab, sebagaimana dilansir Republika Online, AKE dimintai sang ayah untuk meminta pertolongan kepada tetangga. Namun 15 menit kemudian terdengar suara teriakan dari Wahab. "Tetangga sebelah datang semua tetapi kamar terkunci. Saat dibuka, ada darah di mana-mana," ungkapnya.

Darah tersebut diduga berasal dari luka sayatan tangan Wahab yang saat itu tengah sekarat. Sementara itu, sang istri ditemukan meninggal dunia dengan mulut berbusa. Kondisi meninggal juga dialami anaknya ARE (13 tahun) yang bibirnya terlihat membiru.

Melihat hal tersebut, para tetangga pun langsung membawa Wahab ke RS terdekat. Namun guru SD tersebut tidak berhasil ditolong hingga dinyatakan meninggal pada pukul 08.50 WIB.

Iswahyudi tidak mengetahui pasti alasan Wahab melakukan tindakan tersebut. Sebab, dia menilai Wahab sebagai sosok yang baik, taat beribadah dan tidak pernah membuat masalah. Ia memang diketahui sering pulang malam karena sibuk mengajar dan memberikan les.

Sosok baik juga diakui Iswahyudi terhadap istri Wahab, yakni Sulikha. Sulikha dalam sehari-harinya termasuk sosok yang aktif berjualan kue secara daring. "Dia ibu rumah tangga yang jualan pesan online. Suka ngantar kue-kue. Kadang orang ambil sendiri, kadang dianterin kuenya," ungkapnya.***

Sementara itu, kedua anak kembarnya saat ini diketahui duduk di kelas 7 SMP. Keduanya bersekolah di tempat berbeda. Oleh karena itu, Wahab dan Sulikha acap mengantarkan anaknya masing-masing sendiri dengan kendaraannya.



Baca Juga Topik #nasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+