Akses Jalan 2 Kampung Ini tak Lagi Becek dan Licin, Ketua KKAD: Ini Aspirasi Pak Effendi Sianipar

Selasa, 26 Desember 2023 - 10:24:32 WIB Cetak

Betuah Siak- Akses jalan bagus akhirnya dirasakan masyarakat Kampung Sawit dan Kampung Teluk Merbau, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak.

Jalan penghubung ke dua kampung ini terealisasi, berkat aspirasi dari Anggota DPR RI, Ir Effendi Sianipar. Yakni, melaui Program Pengembangan Ingrastruktur Spsial Ekonomi Wilayah (PISEW) tahun 2023.

Pelaksanaan pembangunan diakomodir melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Riau melalui Satker Pelaksanaan Prasarana Pemukiman Provinsi Riau pembangunan infrastruktur jalan tersebut dapat dilaksanakan.

Ketua Panitia Kelompok Kerja Antar Desa  (KKAD), Darsim mengatakan, dengan dibangunnya infrastruktur jalan ini, akses akses penghubung dari kampung Sawit Permai menuju Kampung Teluk Merbau sudah lancar.

Darsim menjelaskan, dahulu kalau naik sepeda motor jalannya masih tanah, becek, jadi mudah tergelincir. Begitu sudah ada jalan beton, jadi lebih cepat akses perjalanannya.

"Alhamdulillah, sekarang sudah bisa baik jalannya. Ini aspirasi dari Anggota DPR RI Pak Effendi Sianipar dari PDI Perjuangan. Karena, aspirasi beliau kita sudah rasakan jalan baik saat ini," ungkap dia kepada wartawan, Selasa (26/12/2023).

Penghulu Kampung Sawit Permai, Sadikun menambahkan, pembangunan jalan ini memberikan banyak manfaat bagi pengembangan ekonomi masyarakat.

"Bisa memberikan kemudahan bagi kami saat ini. Alhamdulillah berkat perjuangan Pak Effendi Sianipar kita dua desa atau kampung ya, sudah bisa dengan mudah saat ini," pungkas dia.

Anggota DPR RI Komisi V, Ir Effendi Sianipar MM MSi menyebutkan, wakil rakyat di Senayan, hadir ditengah masyatrakat untuk bergandengan tangan memberikan solusi.

"Agar jeritan hati kesulitan masyarakat dapat benar-benar dipenuhi dari waktu ke waktu,” sebut Anggota DPR RI dapil Kabupaten Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rohul, Rohil, Kota Dumai dan Pekanbaru ini.

Dia menambahkan, akan terus mengedepankan kebutuhan masyarakat. Semoga pembangunan PISEW ini, sebut dia lagi, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. ***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+