Harga Bahan Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Masih Fluktuatif

Rabu, 10 Januari 2024 - 22:18:07 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin

Betuah Pekanbaru - Pasca perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024, hingga kini harga bahan kebutuhan pokok di pasar dalam Kota Pekanbaru masih belum stabil atau fluktuatif.

Dari pengawasan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, harga sejumlah komoditi masih relatif tinggi seperti cabai merah di angka Rp52 ribu per kilogram, serta daging ayam ras mencapai Rp28 ribu per kilogram.

Untuk memastikan tak ada lonjakan harga, Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin menyebutkan jika pihaknya aktif melakukan pengawasan di lapangan.

Pengawasan juga dilakukan mengingat saat ini wilayah Riau khususnya Kota Pekanbaru tengah memasuki musim hujan yang dikhawatirkan berpengaruh terhadap distribusi bahan kebutuhan pokok dari luar daerah.

"Kami terus melakukan pengawasan dan pemantauan ke pasar-pasar. Terutama komoditi cabai dan bawang," ungkapnya, Rabu (10/1/2024).

Di samping itu, terang Ami, sapaan akrabnya, Pemko Pekanbaru bekerjasama dengan berbagai pihak juga terus menggelar pasar murah di kelurahan-kelurahan.

"Ini (pasar murah) kita sudah lakukan di sejumlah kelurahan," ucapnya.

Pasar murah melalui program Gerakan Pangan Murah (GPM) bertujuan untuk membantu warga mendapatkan bahan pokok dengan harga murah. Hal ini juga dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pengendalian angka inflasi daerah.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+