BRK Syariah Salurkan 200 Paket Sembako Untuk Korban Banjir di Rohil

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:04:52 WIB Cetak

BM BRK Syariah Cabang Bagansiapiapi, Arrizal Saputra menyerahkan paket bantuan sembako untuk warga terdampak bencana banjir kepada Bupati Rohil, Afrizal Sintong di Kediamannya, Kamis (11/1/2024)

Betuah Rohil – PT Bank Riau Kepri Syariah (Perseroda) Cabang Bagansiapiapi menyalurkan bantuan 200 paket sembako untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Bantuan tersebut diserahkan oleh Branch Manager Cabang Bagansiapiapi, Arizal Saputra kepada Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong pada Kamis (11/01/2024) di kediaman Bupati Rohil.

Branch Manager Cabang Bagansiapiapi, Arrizal Saputra mengatakan musim hujan yang melanda wilayah Riau dan sekitarnya menyebabkan sejumlah daerah mengalami musibah banjir. Demikian juga yang terjadi di wilayah Kabupaten Rohil. Menanggapi musibah alam ini, BRK Syariah melalui program Dana Bantuan Masyarakat (Dabamas) menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak musibah banjir.

“Kami (BRK Syariah) turut prihatin dengan warga yang terdampak banjir ini. Sama halnya dengan yang sudah berlangsung di beberapa daerah lainnya, BRK Syariah Cabang Bagansiapiapi juga menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat korban banjir ini. Semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban keluarga korban banjir,” kata Arrizal Saputra.

Dari data yang dihimpun BRK Syariah, ada sembilan kecamatan di Rohil terkena dampak banjir khususnya wilayah yang dialiri Sungai Rokan serta adanya kiriman air dari Hulu Sungai Rokan. Mulai dari Kecamatan Tanjung Medan, Pujud, Tanah Putih dan Rantau Kopar terendam banjir. Tercatat ada 14 ribu Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampaknya.

Banjirnya sudah ada merendam dengan ketinggian separuh rumah warga. Bahkan sebagian warga memilih mengungsi ke Duri selama air belum surut. Ditambah lagi akibat tingginya curah hujan menyebabkan beberapa ruas jalan di Rohil terputus. Seperti jalan yang baru dibangun menuju Rantau Kopar.

“Ada juga jalan lintas pesisir dari Bagansiapiapi menuju Kubu dan jalan di Kecamatan Sinaboi juga tak bisa diakses akibat Banjir. Untuk mengantisipasi rumah warga yang tenggelam, saat ini Pemkab Rohil juga butuh bantuan peralatan berupa perahu karet ataupun sampan untuk membantu menyelamatkan barang-barang rumah tangga milik warga agar tidak rusak,” kata Bupati Rohil Afrizal Sintong.

"Pemkab Rohil dan Forkopimda telah bekerjasama mendirikan Posko dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat. “Terimakasih atas kepedulian Bank Riau Kepri Syariah kepada masyarakat yang terdampak banjir ini. Kami juga berharap perusahaan lainnya di Rohil juga cepat tanggap atas musibah alam ini,” ujar Bupati.



Baca Juga Topik #Rohil+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+