Terharu, Hj. Yuliawati Meneteskan Air Mata Saat Reses di Tangkerang Tengah

Kamis, 25 Januari 2024 - 10:20:28 WIB Cetak

Hj. Yuliawati memeluk erat Ibu Desmiati saat Reses di Tangkerang Tengah, Rabu (24/1/2024).

Betuah Pekanbaru- Ibu Desmiati begitu bersemangat melangkah menuju ke kegiatan reses 2024 Anggota Komisi II DPRD Riau Fraksi Demokrat, Hj. Yuliawati, SE di Jalan Foker, RW 18, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Rabu (24/1/2025).

Cuaca mendung tak menyurutkanya untuk memacu sepeda listrik kesayangannya, lalu berbaur dengan ratusan undangan lain yang hadir lebih dulu untuk keperluan yang sama.

Awalnya, semua berjalan normal. Tak ada yang menyangka jika Ibu Desmiati yang sudah berusia 64 tahun itu punya kedekatan yang spesial dengan Hj. Yuliawati. Semua berjalan seperti apa adanya hingga reses usai.

Begitu satu persatu warga berangsur pulang meski masih gerimis, pada saat itulah, Ibu Desmiati menghampiri Hj. Yuliawati.

Keduanya berbincang sejenak, lalu saling rangkul dan Hj. Yuliawati terlihat menyeka matanya dengan jari. Bola matanya memerah, ada bulir air mata yang menetes diantara keinginannya untuk berusaha tegar. Ada apa?

Usut punya usut, ternyata Ibu Desmiati sudah menganggap Hj. Yuliawati seperti anaknya sendiri.

Dan yang membuat Hj. Yuliawati menangis, ketika Ibu Desmiati menyampaikan bahwa saat melaksanakan Umrah beberapa waktu lalu, ia mendoakan yang terbaik untuk puterinya, Hj. Yuliawati dan anak-anaknya yang lain. 

"Saya berdoa di depan Ka'bah agar Hj Yuliawati, yang sudah seperti anak sendiri diberikan kemudahan dan diberikan yang terbaik oleh Allah SWT," kata Ibu Desmiati yang berdomisili tak jauh dari kegiatan reses berlangsung.

Dan saat pulang dari Umrah, Ibu Desmiati mengaku mendapat kabar bahwa Hj. Yuliawati sudah dilantik sebagai Anggota DPRD Riau pada 8 Januari 2024 lalu, atau beberapa hari sebelum kepulangannya dari Tanah Suci 15 Januari 2024.

"Saya terharu dan bahagia sekali. Ternyata Allah mengabulkan doa itu.Semoga Hj. Yuliawati menjadi wakil rakyat yang amanah, aamin," kata Ibu Desmiati.

Yang paling mengesankan, kata Ibu Desmiati yang sudah punya cucu 10 ini, adalah kebaikan dan keramahan Hj. Yuliawati, tidak hanya kepadanya, melainkan kepada semua orang.(cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+