Gubri Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Karya Mukti Rohil

Kamis, 25 Januari 2024 - 20:02:05 WIB Cetak

Gubri Edy Natar Nasution didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong, saat menyerahkan bantuan ke warga terdampak banjir di Desa Karya Mukti, Rimba Melintang, Rohil. (Foto/MCR)

Betuah Rohil - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga terampak banjir di Desa Karya Mukti, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (25/1/2024).

Turut mendampingi Gubri Edy Natar di kegiatan itu, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Komandan Resor Militer (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca dan Wakapolda Riau Brijen Pol K Rahmadi.

Dikatakan Gubri, bahwa langkah-langkah ini merupakan komitmen pemerintah untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak banjir. Hal itu juga sekaligus membantu kebutuhan yang diperlukan warga.

"Karena memang, kondisi banjir ini masih terjadi. Bahkan, tadi kalau kita lihat di beberapa tempat ini juga masih membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah. Ketika kami lihat dari atas helikopter, melihat itu air sungai itu masih meluap," ucapnya.

Dijelaskan, untuk berbagai bantuan yang diserahkan, tentu sama saja jumlahnya dengan di tempat-tempat daerah lain. Karena menurutnya, penyerahan bantuan harus dapat merata untuk warga terdampak banjir.

"Kami sebelumnya sudah memberikan juga bantuan beras dari cadangan pangan pemerintah daerah. Dari pemerintah sendiri ada 25,5 ton yang sudah diberikan. Kemudian juga ada bantuan paket sembako, seperti mie instan, gula, kopi, termasuk alat-alat kebutuhan lainnya," jelasnya.

"Ada juga seperti matras untuk tempat mereka istirahat dan kita telah mendirikan posko serta dapur darurat. Ini juga pada dasarnya yang kita berikan sama seperti di tempat yang lain," ulas Gubri.

Kemudian, orang nomor satu di Provinsi Riau itu tetap menghimbau untuk warga yang masih berada di sekitaran kawasan banjir agar dapat mengurangi aktivitasnya. Sebab, bencana alam tersebut bisa saja memakan korban jiwa.

"Jadi kita himbau juga kepada masyarakat untuk supaya tetap menjaga keamanan. Terutama anak-anak. Sebab ada beberapa contoh kemarin muncul korban disini, karena itulah menjadi penting bagi kita semua untuk saling menjaga," tutupnya, seperti dikutip dari laman Media Center Riau.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+