Hj. Yuliawati Bantu Ibu Palembang yang Atap Rumahnya Bocor dan Selalu Kebanjiran

Jumat, 26 Januari 2024 - 12:19:03 WIB Cetak

Anggota DPRD Riau, Hj. Yuliawati, SE, memberikan bantuan kepada Ibu Zuhriah atau Ibu Palembang saat reses di Sidomulyo Timur, Kamis (25/1/2024)

Betuah Pekanbaru- Ibu Zuhriah atau yang di lingkungannya lebih dikenal dengan sebutan Ibu Palembang, selalu gundah ketika musim hujan tiba.

Bagaimana tidak, musim hujan adalah saat dimana dirinya dan keluarga harus bersiap untuk basah-basah akibat air yang masuk dari atap rumahnya yang sudah lama bocor.

Ada beberapa titik yang atapnya bocor akibat lapuk dimakan usia, yaitu dibagian depan, dimana Ibu Palembang membuka usaha berjualan kecil-kecilan, bagian tengah rumah serta dapur.

"Bocor paling besar itu di bagian depan. Kalau hujan agak lama, tidak hanya basah tapi langsung banjir. Kemarin baru banjir, airnya tinggi," kata Ibu Palembang lirih.

Ibu Palembang bersyukur dibantu oleh Anggota DPRD Riau, Hj. Yuliawati yang melakukan reses di salah satu rumah tetangganya, di Jalan Seirama, Kelurahan Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Kamis (25/1/2024).

Saat reses, Hj. Yuliawati yang mendapat informasi itu, langsung tergerak untuk membantu serta berkesempatan melihat kondisi rumah Ibu Palembang dengan didampingi beberapa tokoh masyarakat.

Ibu Palembang tentu saja senang dan menyambut Hj. Yuliawati dengan terus mengulas senyum.

Saat di rumah Ibu Palembang, pada bagian atap memang terlihat bocor dengan lubang yang demikian besar. Karena selalu basah, palfon triplek menjuntai dan sudah rusak berat.

"Air hujan masuk dari sini," ujar Ibu Palembang sambil menunjuk ke bagian atap dan plafon yang rusak.(cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+