Anggota DPRD Riau Hj. Yuliawati Gelar Reses di Kelurahan Tangkerang Tengah

Jumat, 26 Januari 2024 - 21:56:05 WIB Cetak

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati SE, saat reses di Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai, Jumat (26/1/2024).

Betuah Pekanbaru - Hj. Yuliawati, SE, Jumat (26/1/2024), menggelar reses tahun 2024 untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Tangkerang Tengah, Marpoyan Damai.

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat, pemuka agama, tokoh masyarakat serta undangan lainnya itu, dipusatkan di Jalan Merak, RW 021 Tangkerang Tengah, Jumat (26/1/2024).

Berbagai masukan disampaikan oleh tokoh masyarakat serta warga yang hadir. Terutama persoalan banjir yang selalu saja terjadi setiap musim hujan tiba.

"Kalau sudah hujan, Jalan Merak ini pasti akan berubah seperti kolam, tergenang dan kemudian masuk ke rumah-rumah warga," kata salah seorang Ketua RT di lingkungan RW 021.

Salah seorang tokoh masyarakat memberi masukan kepada Hj. Yuliawati.

Dengan kehadiran Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati, katanya, mudah-mudahan ditemukan solusi agar masalah genangan air atau banjir ini dapat diatasi.

Sementara warga yang hadir juga meminta agar diberi bantuan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang banyak dilakukan oleh ibu-ibu di lingkungan RW 021.

"Kalau bisa dibantu modal juga," kata warga yang lain.

Menanggapi hal itu, Hj. Yuliawati menyampaikan bahwa persoalan banjir memang menjadi persoalan yang dihadapi oleh hampir semua warga di Pekanbaru.

Masyarakat yang hadir pada reses tahun 2024 Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj. Yuliawati, Jumat (26/1/2024).

"Sudah menjadi catatat saya untuk kemudian disampaikan kepada pemerintah melalui komisi yang berkompeten agar dicarikan solusi untuk mengatasi," kata Hj. Yuliawati.

Kepada ibu-ibu pelaku UMKM, Hj. Yuliawati, juga menyampaikan agar dibentuk dulu kelompok usaha bersama (KUB), kalau bisa dengan usaha sejenis, untuk kemudian dibantu, mulai dari diberikan pelatihan hingga ke pemasaran.

Meskipun reses berlangsung dalam cuaca mendung, namun tetap berlangsung dengan penuh keakraban. (cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+