Pengurus Daerah "Bubuhan" Banjar Inhu Dilantik, Ini Harapan Bupati Rezita

Ahad, 28 Januari 2024 - 10:13:06 WIB Cetak

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2023-2027 di Gedung Dang Purnama Rengat.

Betuah Inhu- Bupati Rezita Meylani Yopi, SE, menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (PD KBB) Kabupaten Indragiri Hulu Periode 2023-2027 yang dilaksanakan di Gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (27/01/2024) malam.

Ketua PD KBB Inhu Periode 2023-2027 Bobby Mauliantino, ST.,MT, beserta pengurus dilantik secara resmi oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar (PW KBB) H. Syamsuddin Utti.

Turut hadir dalam kesempatan ini unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Inhu, Pengurus Daerah KBB 12 Kabupaten/Kota se Riau, dan dihadiri lebih kurang 300 tamu undangan.

Setelah dilantik sebagai Ketua PD KBB Inhu, Bobby Mauliantino mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu atas terselenggaranya kegiatan sampai saat ini dan seluruh panitia yang bertugas yang turut menyukseskan acara tersebut.

Dalam kesempatan ini Bobby juga menyampaikan harapannya semoga telah dilantiknya dan adanya PD KBB di Kabupaten Indragiri Hulu menjadi wadah penampung aspirasi serta menjadi wadah sebagai perekat para bubuhan (keluarga) Banjar di Riau.

"Terbentuknya PD KBB  Inhu siap menjadi bagian untuk mendukung Pemerintah Daerah  Inhu dalam membangun Inhu lebih maju dan siap berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah selanjutnya," tegas Bobby.

Kabupaten Indragiri Hulu merupakan Kabupaten terakhir dalam pelantikan PD KBB 12 kabupaten/kota se Riau, Syamsudin Utti selaku Ketua PW KBB, menambahkan Kerukunan Bubuhan Banjar ini juga merupakan suatu lembaga organisasi sosial masyarakat.

"Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari seluruh warga Banjar di Inhu yang telah hadir malam ini, merupakan bentuk dari kekompakan kita bersama sebagai warga banjar," ungkap Ketua PW KBB.

Syamsudin juga mengatakan masyarakat Banjar di Riau sudah lama berimigran di tanah Melayu. Terbanyak berdomisili di Kabupaten Inhil dengan berbagai latar belakang sosial.

"Kita tinggal dan latar belakang berbeda. Tapi yang jelas hari ini kita adalah orang Banjar. Bergerak maju dimana pun berada," ujar Syamsudin.

Ucapan selamat juga disampaikan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi kepada kepada Ketua PD KBB Inhu Bobby Mauliantino yang baru saja dilantik pada malam hari ini.

"Semoga dapat mengemban tugas dan amanah serta dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab," harap Rezita.

Rezita Meylani Yopi juga menyampaikan harapannya setelah adanya kepengurusan Keluarga Banjar di Kabupaten Indragiri Hulu bisa menampilkan tempat makan khas banjar sehingga dapat mengobati rindu bagi keluarga yang berada di perantauan.

Serangkaian kegiatan pada malam itu, diantaranya pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Umum PW KBB Provinsi Riau, pelantikan dan pembacaan naskah pelantikan oleh Syamsudin Utti Ketua PW KBB Riau, penyerahan bendera pataka, pemberian ucapan selamat serta diakhir kegiatan juga dilakukan penyerahan piagam kepada Bupati Indragiri Hulu serta pemberian cinderamata kepada Ketua PW KBB Riau.(rls/zul)***



Baca Juga Topik #Inhu+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+