Belasan Ribu Ton Beras CPP Mulai Disalurkan ke KPM di Pekanbaru

Senin, 29 Januari 2024 - 23:15:41 WIB Cetak

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Maisisco

Betuah Pekanbaru - Sebanyak 17.000 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap satu tahun 2024, kini mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pekanbaru, Riau.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru Maisisco mengatakan, untuk tahap awal CPP disalurkan kepada 2.362 KPM di tiga kecamatan di antaranya di Kecamatan Rumbai Timur, Rumbai Barat, serta Kecamatan Sail.

"Kita harapkan proses penyalurannya bisa selesai sepekan sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama para stake holder di Pekanbaru," ucapnya, Senin (29/1/2024).

Ia menyampaikan, sejauh ini proses penyaluran CPP berjalan lancar. Warga penerima manfaat pun cukup antusias datang ke Kantor Pos Cabang Utama Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

"Alhamdulillah, sejauh ini semuanya berjalan baik dan lancar, tidak ada kendala. Artinya, koordinasi (bersama Perum Bulog Riau Kepri dan PT Pos Indonesia KCU Pekanbaru) yang telah kita lakukan kemarin berjalan,'' ujarnya.

Disebutkan Maisisco, untuk tahun ini pemerintah akan mengalokasikan beras CPP selama 6 bulan terhitung Januari hingga Juni 2024.

''Kita berharap bantuan pemerintah ini akan dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan khususnya beras di Kota Pekanbaru,'' harapnya.

Sementara itu, Deputi Executive General Manager PT Pos KCU Pekanbaru Eko Adi Kurnianto menjelaskan, 17.000 ton beras CPP itu nantinya akan dibagikan kepada KPM yang tersebar di 15 kecamatan se-Kota Pekanbaru.

''Masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan alokasi sebanyak 10 kilogram beras,'' ungkap dia.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+